Ahok Didemo Kembali, Luhut, Erick dan Sandiaga Uno Membela!

Dunia ViralAhok Didemo Kembali, Luhut, Erick dan Sandiaga Uno Membela! Basuki Tjahaja Purnama, atau akrab disapa Ahok kembali mendapatkan sorotan seusai Aksi Damai 212 yang di gelar di Jakarta, 21 Februari 2020 yang lalu. Aksi demo yang dibumbuhi orasi menghebohkan Direktur Eksekutif Indonesian Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara itu sukses menyita perhatian publik. Marwan meminta Ahok untuk mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).


Baca Juga : Sedang Viral, Lagu Terbaru Thailand Ma Ling Kong Kaeng Ngongeng Ngongeng

Sebagai pribadi yang kontroversial, tentu Ahok memiliki fans dan haters sendiri. Bahkan tidak lama setelah ia selesai menjalani hukuman 2 tahun penjara, ia langsung dipercaya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Dengan nilai gaji fantastis setiap bulannya, masih ada saja pihak yang menuduh bahwa Ahok terlibat kasus korupsi di Pertamina, termasuk Marwan. Marwan meminta Ahok mundur dari jabatannya karena terlibat enam hingga sepuluh kasus korupsi. Namun, Marwan pribadi tidak menyebutkan secara detail kasus apa saja yang melibatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tuduhan tanpa bukti yang jelas tersebut membuat geram banyak pihak, salah satunya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Beliau langsung memprotes tuduhan bahwa Ahok sebagai koruptor adalah hoax saja. - Bandarq Online


Menurut pernyataannya, harusnya Indonesia malah bersyukur memiliki orang seperti Ahok, yang diperebutkan sebagai pemimpin di luar Indonesia. Dan juga, Ahok lah yang menemukan banyak permasalahan yang terjadi di Pertamina. Ia juga yang berjuang memperbaiki semua permasalahan tersebut.


Erick Sebut Dirinya Tidak Akan Mengganti Direksi BUMN

Lain Luhut, lain lagi dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Erick dengan santai menanggapi penolakan terhadap Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang disampaikan oleh massa aksi Demo 212 kemarin. Menurutnya, sebagai negara Demokrasi, jika ada sekelompok orang yang menyampaikan pendapatnya ataupun menyatakan ketidakpuasaan terhadap sesuatu adalah sesuatu hal yang normal.

Kementerian BUMN akan terus memantau Key Performance Indicators (KPI) yang sudah ditetapkan oleh Pertamina. Direksi BUMN akan diganti jika melenceng atau tidak bisa memenuhi KPI.



Ia juga menegaskan dan berharap jika direksi yang diangkat saat ini bisa mengabdikan diri mereka hingga selesai masa jabatannya. Ia juga menyampaikan bahwa dalam membangun bisnis, dibutuhkan ketekunan dan keberlanjutan, jadi menggonta-ganti direksi dinilai tidak baik untuk kinerja BUMN.


Mantan Rival, Sandiaga Uno, Ikut Pasang Badan Membela Ahok

Sandiaga Uno, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga berkomentar perihal desakan agar Ahok mundur dari jabatannya. Ia malah mengapresiasi kinerja Ahok yang sudah dijalaninya sejauh ini. Terjadinya sejumlah transparansi yang ada di pihak Pertamina menjadi salah satu alasan Sandiaga Uno turut membela mantan rivalnya tersebut.

Sandi mengatakan jika Ahok memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan maupun di dunia usaha atau bisnis. Ia berharap dengan adanya Ahok di kubu Pertamina, Ahok bisa membawa Pertamina menjadi korporasi yang dapat dibanggakan, karena Pertamina adalah korporasi yang terbesar yang dimiliki Indonesia.


Ia juga mengajak banyak pihak lainnya untuk memberikan kesempatan atau mungkin membantu Ahok bekerja di Pertamina. Harapan lainnya yang ia utarakan, yaitu agar Indonesia bisa mendapatkan kedaulatan energi baik energi hydrocarbon maupun energi baru. Dan semoga hal tersebut dapat tercapai dalam waktu lima tahun ke depan.

Baca Juga : Banyak Adegan Vulgar, 12 Rekomendasi Film Semi Korea ini Memiliki Alur Cerita yang Menarik

Menurut tuduhan korupsi, pria dengan hobi olahraga ini mengatakan bahwa untuk masalah tersebut sudah ada aparat yang menangani. Jadi tidak perlu memaksakan pendapat kita sendiri. - QQ Online

"Hukum di Indonesia itu tidak tajam ke bawah tumpul ke atas, dan hukum juga tidak pilih kasih. Kita sudah memiliki banyak generasi penegak hukum yang semakin baik setiap tahunnya, jadi tentunya serahkan saja semua kepada penegak hukum." tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar