Kerusuhan Kembali Terjadi, Pemerintah Mengisolasi Akses Masuk dan Keluar ke Chicago

Dunia Viral - Kerusuhan Kembali Terjadi, Pemerintah Mengisolasi Akses Masuk dan Keluar ke Chicago

MEJAQQ - Senin dini hari tanggal 10 Agustus 2020 adalah hari mencekam yang dialami penduduk Chicago. Terjadi kerusuhan yang disertai aksi penjarahan di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Bukan hanya rusuh, massa bahkan melakukan baku tembak dengan aparat keamanan setempat. Kerusuhan ini berpusat di pusat perbelanjaan Magnificent Mile dan sekitarnya, yang letaknya persis di tengah-tengah kota.

Namun yang mengherankannya, pihak polisi tidak mengetahui dengan jelas pemicu kerusuhan tersebut. Hanya saja ada saat dimana petugas yang sedang berpatroli di sekitar area, terdengar suara tembakan, dan petugas pun membalas tembakan tersebut.


Baca Juga : Malaysia Buka Kembali Jalur Penerbangan untuk Enam Negara Zona Hijau COVID-19

Juru bicara Kepolisian Chicago, Tom Ahern, mengatakan jika di TKP baku tembak terdapat banyak sekali slogan anti-polisi yang tercoret di dinding-dinding. Kejadian tersebut terjadi pada tengah malam. Kemungkinan keadaan dipicu dari mengamuknya penduduk daerah Englewood karena seorang polisi menembak seorang warga sipil pada hari Minggu sehari sebelumnya. Kasus George Floyd yang sudah sempat mereda pun tersulut kembali karena ulah pihak yang tidak bertanggungjawab.

Warga yang marah pun rusuh di sepanjang kawasan Magnificent Mile. Mereka merusak dan menjarah isi dari bangunan pertokoan sekitar. Tidak luput juga dari sasaran massa, yaitu mobil polisi. Anggota polisi sendiri sudah berupaya untuk menenangkan dan membubarkan massa yang berkumpul di tengah kota tersebut. - Bandarq Online

Pemerintahan setempat akhirnya menutup akses keluar dan masuk menuju pusat dan mengisolasi kota. Perjalanan kereta dan bus juga diberhentikan sementara hingga situasi dianggap mereda. Keadaan sempat tambah memanas ketika massa mendapatkan informasi jika polisi menembak seorang bocah, tapi setelah diberikan penjelasan akhirnya massa mengetahui kejadian yang sebenarnya.



Kejadian sebenarnya adalah seorang pria yang membawa senjata dan membahayakan warga sekitar. Polisi mengejar pelaku hingga tersudut di sebuah gang, dan meminta pelaku menyerahkan senjata yang dibawanya. Sayangnya, permintaan polisi tidak digubris oleh pria tersebut yang lantas menembak dan mengenai tiga anggota polisi dan kabur.

Beruntung polisi sempat memberikan perlawanan dan melukai pria tersebut, hingga akhirnya ia menyerah. Si pelaku dilarikan ke rumah sakit, begitu juga dengan tiga anggota polisi yang terluka akibat ulahnya.

Baca Juga : Manga SPYxFAMILY Segera Dapatkan Adaptasi Anime

Agen Bandarq Online - Polisi juga menyita sebuah senjata api dan sebuah senjata laras panjang dari tangan pelaku. Satu jam setelah kejadian tersebut, massa yang mendapatkan berita hoax pun mengerumuni lokasi kejadian. Beruntung massa masih menerima dengan baik pernyataan dari polisi tentang kejadian sebenarnya dan tidak berakhir anarkis.

Posting Komentar

19 Komentar