Malaysia Buka Kembali Jalur Penerbangan untuk Enam Negara Zona Hijau COVID-19

Dunia Viral - Malaysia Buka Kembali Jalur Penerbangan untuk Enam Negara Zona Hijau COVID-19. Tanggal 20 Juni 2020, bisa dikatakna sebagai hari kebangkitan Malaysia dalam melawan pandemi COVID-19. Pasalnya, Kementrian Kesehatan Malaysia menyatakan negaranya sudah sedikit lebih 'sembuh' dan siap untuk membuka kembali jalur penerbangan internasional. - Mejaqq


Baca Juga : Pengadilan Tiongkok Hukum Mati Gembong Narkoba Asal Australia

Namun, karena dilakukan secara bertahap, untuk saat ini Negeri Jiran hanya membuka 6 rute ke negara dengan status Zona Hijau virus corona. Adapun negara yang dinyatakan merupakan Zona Hijau oleh WHO antara lain Singapura, Brunei, Australia, Jepang, Korea Selatan dan Selandia Baru. Sebagaimana disampaikan melalui akun Twitter resmi @KKMPutrajaya, tetap akan ada SOP (Standard Operating Procedure) yang dilakukan oleh pihak Malaysia. - Bandarq Online

Keputusan tersebut tentu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Beberapa dari mereka tidak setuju jika Malaysia kembali dibuka untuk tujuan pariwisata, mengingat masih banyak kasus baru ditemukan di negara tetangga mereka, Singapura dan Korea Selatan. Kenyataannya tingkat penyebaran COVID-19 kedua negara tersebut memang terbilang tinggi, namun hanya di daerah asrama isolasi yang memang digunakan untuk mengkarantina Orang Dalam Pantauan (ODP) dan para pekerja asing. Untuk penyebaran penduduk lokalnya, Singapura dan Korsel dinyatakan relatif kecil, hanya menyentuh sekitar 1 digit persen saja.



Saat ini, kasus positif virus corona di Singapura sebanyak 41,615 kasus, dengan total 26 orang meninggal dunia, sedangkan 33,459 sudah dinyatakan sembuh. Brunei yang memiliki kasus positif COVID-19 yang terbilang kecil, menyatakan 138 orang sudah sembuh, sementara 3 lainnya meninggal dari 141 kasus yang dilaporkan.

Agen Bandarq Online - Negara tetangga kita, Australia juga mencatatkan 7,410 total positif COVID-19 dengan 102 kematian dan 6,881 orang telah sembuh. Negeri Sakura, Jepang hingga saat ini memiliki 17,740 kasus positif, dengan 935 orang meninggal dan 16,008 sembuh. Korea Selatan melaporkan 12,373 total kasus positif corona di negara, dengan penambahan 67 kasus baru, 10,856 sudah dinyatakan sembuh, sementara 280 orang lainnya dinyatakan meninggal.

Baca Juga : Han So Hee, Pelakor Cantik dari Drama Korea World of the Married

Indonesia, negara kita tercinta, tercatat dengan 46,845 kasus positif virus corona. Sebanyak 18,735 pasien dinyatakan sembuh, sedangkan 2,500 pasien meninggal dunia. Data tersebut menjadikan Indonesia memiliki rate kematian yang cukup tinggi yaitu sebanyak 5,5% akibat pandemi COVID-19.

Posting Komentar

0 Komentar