Sedang Viral, Lagu Terbaru Thailand Ma Ling Kong Kaeng Ngongeng Ngongeng


Dunia ViralSedang Viral, Lagu Terbaru Thailand Ma Ling Kong Kaeng Ngongeng NgongengThailand memang terkenal sebagai salah satu negara Asia Tenggara dengan banyak pesona, mulai dari alam dan keseniannya. Maka tidak heran jika banyak turis mancanegara melabuhkan destinasi berliburnya ke negara gajah putih ini. Selain keindahan alam yang ditawarkan, kebudayaan, kesenian dan hiburan yang dihasilkan oleh masyarakat lokalnya juga sangat menghibur. Salah satunya dari industri musik.

Baca Juga : Polisi Nyamar Jadi Ojol, Hadang Pelanggar Lalu Lintas!

Lagu-lagu yang dihasilkan oleh seniman dari negara ini memang terkenal dengan ciri khasnya, yaitu alunan nada yang riang dan catchy, walaupun sebenarnya arti dari lirik lagu tersebut terkadang mencurahkan perasaan kecewa, sedih atau patah hati. Sebagai orang Indonesia yang merupakan penikmat musik yang berbahasa Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, dan Mandarin, mungkin lagu Thailand akan terdengar sedikit lucu di telinga kita.

Seperti lagu Wik Wik Ah yang sebelumnya viral di berbagai negara termasuk Indonesia, karena lirik dan nadanya yang catchy, kembali salah satu lagu asal Thailand juga ikut viral. Lagu Ma Long Kong Kaeng tidak hanya viral di negara asalnya, namun juga di Indonesia. Lagu ini di upload pertama kali tanggal 17 Januari 2020 oleh label musik โคกสูงอินดี้ เรคคอร์ด atau Khok Sung Indy Record. - Bandarq Online



Fakta menariknya, lagu Ma Long Kong Kaeng ini pertama kali dinyanyikan oleh Poj Sai Indy, dan diciptakan oleh Klachai Tai Nongkhai. Kalau kamu sudah pernah menonton dan mendengar video youtube di atas, kamu mungkin tidak percaya jika mereka berdua bukan penyanyi aslinya.

Ya, Lagu Ma Long Kong Kaeng ini justru viral saat dicover oleh duo kocak, Mos Jaruphat Feat. Happy Parinya. Pembawaan yang kocak dan luwes dan setting atau tempat video yang seadanya sukses menarik penonton youtube hingga 72,693,005 lho hanya dalam waktu 1 bulan saja. Selain sukses dalam pembawaannya, lirik dari lagu tersebut sangat catchy dan sangat mudah diingat.



Arti Lagu Ma Long Kong Kaeng

Kamu tau nggak sebenarnya, lagu yang terus mengulang kalimat "Ma Long Kong Kaeng Ngongeng Ngongeng" itu bercerita tentang seorang pria yang merasa diri bahkan hidupnya tidak berguna sama sekali.

Adapun translater Thailand-Indonesia mengartikan dan menjelaskan makna dari lagu tersebut.

Baca Juga : Fakta Unik Seputar A Quiet Place 2, Siap Guncang Maret 2020

Ma Ling King Kong Malong Kong Geng bisa diartikan dengan sesuatu yang dirasa tidak begitu penting dan kadang-kadang malah menjadi pengganggu atau mengganggu orang-orang di sekitarnya. Lagu tersebut merupakan curahan hati dan permintaan maaf seorang lelaki kepada pacarnya, karena merasa dirinya hanya bisa mengganggu kehidupan sang pacar dan tidak berguna serta tidak memiliki arti sama sekali bagi sang pacar. - QQ Online

Lagu ini ditulis dalam gaya Esan dalam bahasa Loas, bahasa asli yang digunakan masyarakat yang bermukim di timur laut Thailand. Berikut adalah informasi lengkap tentang lagu Thailand, Ma Long Kong Kaeng ini :

Musik: Ma Long Kong Kaeng
Artis: Poj Sai Indy (Asli)
Kata/Melodi: Chatchai Chuangwiset
Disusun: Klachai Tai Nongkhai
Produser: Klaichai Tai Nongkhai
Agen Bakat: Sribunpheng Sri Asia

Posting Komentar

0 Komentar