Khawatir Gelombang Kedua COVID-19, WHO Sarankan Penggunaan Masker Secara Luas

Dunia ViralKhawatir Gelombang Kedua COVID-19, WHO Sarankan Penggunaan Masker Secara LuasSadarnya pemerintahan dunia dengan keadaan ekonomi yang semakin terpuruk, mau tidak mau memaksa para elite dunia untuk merubah pola pikirnya. Status Lockdown yang diberlakukan di berbagai negara sudah mulai berangsur  ke keadaan normal sediakala. - Mejaqq


Baca Juga : Unggah Video Kekesalan Terhadap Trump, Dwayne Johnson Ditantang Petarung UFC

Vaksin COVID-19 yang diklaim oleh WHO baru akan ditemukan hingga akhir 2021 nanti merupakan momok yang menakutkan namun realistis adanya. Oleh karena itu, banyak negara yang berpikir untuk segera bangkit dari keterpurukan ekonomi yang menimpanya dengan memberlakukan status baru, yaitu New Normal.

Bandarq OnlineNew Normal adalah keadaan dimana masyarakat kembali beraktifitas seperti sedia kala namun tetap dengan beberapa aturan. Salah satunya dengan selalu menjaga jarak satu sama lain dan selalu menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Penggunaan masker secara luas tersebut diharapkan dapat menurunkan peluang COVID-19 menyebar secara tidak terkendali. Tentu hal itu dilaksanakan guna ketakutan beberapa negara menghadapi gelombang kedua virus Corona, seperti yang menimpa China, Jepang dan Korea Selatan.

Universitas Cambridge dan Greenwich di Inggris menjelaskan bahwa menggunakan masker kain dapat secara signifikan dapat mengurangi tingkat penyebaran jika setiap orang yang berada di tempat publik memakainya. Praktis tindakan Lockdown pun dianggap bukan satu-satunya jalan memutus rantai penyebaran COVID-19.



Perlu adanya perpaduan antara social distancing, pemakaian masker, dan lockdown agar rantai perekonomian rakyat menengah kebawah bisa berjalan normal kembali. Hal ini tentu bisa mengdongkrak kembali perekonomian suatu negara sebelum vaksin COVID-19 ditemukan.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO juga sudah merekomendasikan semua orang yang ingin beraktifitas untuk memakai masker kain di tempat umum. Studi menunjukan, orang yang memakai masker kain di tempat umum memiliki ketahanan dua kali lipat terhadap virus Corona daripada yang tidak memakai masker.

Baca Juga : Exos Heroes, Game Kolaborasi LINE Games dengan OOZOO Sukses di Korea Selatan

Bagaimana pun, tetaplah menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri adalah hal yang paling utama. Sering cuci tangan, tidak mengentuh mata, hidung dan telinga ketika berada di luar rumah, serta selalu memakai masker merupakan tindakan pencegahan paling efektif terhadap virus Corona. Semoga Indonesia dan Dunia bisa cepat kembali normal seperti sediakala. - Agen Bandarq Online

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Being healthy and fit isn’t a fad or a trend, it’s a lifestyle. Helping people lead healthy and happy lives through design.

    Source: BIOMANIX 2021
    More on: NEWS

    BalasHapus