McDonald’s Pertama di Indonesia Ditutup! Netizen: Banyak Kenangan Indah Disana

Dunia ViralMcDonald’s Pertama di Indonesia Ditutup! Netizen: Banyak Kenangan Indah Disana. Tutupnya gerai McDonald’s pertama di Indonesia yang berada di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat mengejutkan masyarakat ibukota. Diketahui McDonald’s yang pernah dikunjungi oleh beberapa tokoh terkenal ini sangat melegenda bagi masyarakat yang tinggal di ibu kota. - Mejaqq


Sudah Beroperasi Selama 30 Tahun

Gerai McDonald’s pertama di Indonesia yang berlokasi di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat akan ditutup permanen mulai 10 Mei 2020. Penutupan ini menuai respon dari masyarakat ibu kota.

Bandarq Online - Hal ini dikarenakan McDonald’s Sarinah adalah salah satu gerai McD paling legendaris karena telah beroperasi selama 30 tahun. Kesedihan itu dialami oleh Setiawan, salah satu penduduk Jakarta yang mengaku bahwa McD Sarinah adalah tempat penuh kenangan.

Jujur sedih banget dengar kalau McDonald’s Sarinah itu mau tutup karena di sana banyak hal-hal yang jadi kenangan ya, terutama kumpul sama teman-teman sampai pagi,” kata Setiawan.


Kesedihan Netizen

Tak hanya Setiawan yang merasa sedih saat mendengar bahwa McD Sarinah berhenti beroperasi. Kesedihan juga dirasakan oleh para netizen yang sering nongkrong di McD Sarinah atau memiliki kenangan di tempat tersebut.



Kesedihan ini dituangkan melalui Twitter hingga tutupnya McD Sarinah ini menjadi trending topic.

@komenah: “Legenda banget, terakhir setahun lalu sarapan pagi disini dengan paket muffin.”

@sofiahayani: “Dulu jaman masih bocah sebelum masuk TK, sering banget di ajak jalan kesini sama emak cuma buat maen prosotan sama beli kentang goreng, sampe pegawai mcd nya apal ama gua wkwk

@muh.arifinofk: ”Nggak nyangka. Sedih sih, banyak banget kenangan di sini


Alasan Berhenti Beroperasi

Tutupnya McD Sarinah dikarenakan adanya program renovasi yang akan dilakukan pengelola berdasarkan masukan dari Menteri BUMN Erick Thohir. Pada bulan Desember 2019 lalu, Erick Thohir sempat menyinggung masalah renovasi gedung Sarinah. - Agen Bandarq Online

"Hasil bicara-bicara ini, Sarinah masih ada potensinya, apalagi nanti banyak turis yang mau ke Jakarta. Memang ini sudah sejak tahun 1963, memang harus ada renovasi. Nah ini yang akan kita ubah, tidak hanya di dalam tapi di secara gedungnya juga renovasi," ujar Erick dalam akun Instagram-nya.

Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa membenarkan jika ada rencana perombakan gedung Sarinah. Hal ini dikarenakan gedung Sarinah akan dipusatkan untuk program UMKM.

Baca Juga : Inilah Alasan Drama Comeback Shin Min Ah Wajib Kamu Tonton!


Gedung Sarinah merupakan gedung peninggalan Presiden Soekarno. Untuk tetap bisa bersaing di zaman sekarang, Erick Thohir ingin Sarinah tetap diminati dengan tampilan baru. Padahal klasik terkenal lebih apik ya?

Posting Komentar

0 Komentar