20 Ribu Kasus dan 1,000 Kematian Dalam 24 Jam, Brasil Jadi Negara Kedua dengan Kasus COVID-19 Tertinggi

Dunia Viral - 20 Ribu Kasus dan 1,000 Kematian Dalam 24 Jam, Brasil Jadi Negara Kedua dengan Kasus COVID-19 Tertinggi. Pandemi COVID-19 belakangan ini belum mendapatkan titik yang cukup terang. Walaupun sebagian wilayah di beberapa negara sudah mulai melonggarkan aturan Lockdown dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), namun masih banyak wilayah lainnya yang tidak berubah dari zona merah (red zone). - Mejaqq


Baca Juga : Batalkan Pesta Pernikahan, dan Diganti Bagi-Bagi Hadiah ke Warga Miskin, Pasangan ini Banjir Pujian!

Bandarq Online - Beberapa wilayah di Indonesia juga sepertinya sudah mulai beraktifitas seperti dulu lagi. Lain Indonesia lain pula dengan negara lainnya, salah satunya Brasil. Negara Samba yang berpenduduk 210 juta jiwa ini mengalami peningkatan dalam kasus positif Corona. Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu 24 jam saja, pada tanggal 28 Mei 2020, Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 20,599 kasus baru positif COVID-19.

Hal ini menjadikan Brasil menjadi negara kedua dengan total kasus terbanyak di dunia. Brasil berada dibawah Amerika Serikat yang mencatatkan diri sebagai negara dengan kasus positif Corona terbanyak di dunia. Total kasus virus Corona di Brasil saat ini mencapai 411,821 kasus, sementara Amerika Serikat sejauh ini melaporkan nyaris 1,7 juta masyarakatnya positif terkena COVID-19.



Namun, para pakar setempat menyebutkan bahwa kapasitas pemeriksaan virus Corona di Brasil tergolong rendah. Maka dari itu, kemungkinan besar total positif virus Corona di negara ini bisa jauh lebih banyak daripada yang dilaporkan.

Laporan terbaru juga menyebutkan sebanyak 1,086 kematian akibat COVID-19 terjadi dalam waktu 24 jam terakhir. Ini artinya sudah lima hari berturut-turut angka kematian akibat COVID-19 di Brasil mencapai lebih dari 1,000 per harinya. Total kematian warga Brasil dari pandemi ini sudah mencapai 25,598 orang. - Agen Bandarq Online

Karena angka kematian yang benar-benar mengkhawatirkan ini, tidak aneh jika Presiden Brasil, Jair Bolsonaro menghadapi banyak kritik tajam yang menyerangnya. Hal tersebut tidak lepas dari upayanya menangani pandemi Corona yang terjadi di negaranya.

Baca Juga : Dari Genre Romance Hingga Thriller! Inilah 7 Drama Korea Terbaik Aktor Serba Bisa, Jang Hyuk

Bolsonaro terkesan meremehkan keseriusan dari dampak virus Corona ini, dan menentang langkah-langkah yang disarankan WHO tentang pembatasan sosial dengan alasan hal tersebut dapat memici kejatuhan perekonomian Brasil.

Posting Komentar

0 Komentar