Sering Mengantuk Usai Makan Siang? Hindari Beberapa Makanan dan Minuman ini!

Dunia Viral - Sering Mengantuk Usai Makan Siang? Hindari Beberapa Makanan dan Minuman ini! Buat kamu yang beraktifitas pada pagi menjelang malam hari, biasanya kerja kantoran nih, pasti akan ada saat kamu keluar istirahat siang untuk makan bukan? Kamu bisa mendapatkan energi kamu kembali setelah selesai menyantap menu siang yang kamu pesan dan nikmati. Namun, masalahnya mungkin sebagian dari kamu akan mengalami rasa kantuk yang sangat, usai menyantap makan siang.

Baca Juga : Viral! Pemilik Mobil Tanpa Garasi Akan Didenda 2 Juta Rupiah!


Hal ini tentu mengganggu dan membuat kamu tidak nyaman untuk melanjutkan pekerjaanmu. Maka dari itu, sebagian orang hanya memakan cemilan agar tidak lapar, dan baru makan berat setelah selesai bekerja. Hal itu tentu tidak baik untuk tubuhmu, sistem metabolisme tubuhmu jadi terganggu dan kemungkinan kamu nantinya mudah untuk terkena penyakit.

Kadar gula darah yang melonjak naik merupakan penyebab kenapa kamu mengantuk mendadak sehabis makan. Semakin banyak kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula, semakin tinggi pula insulin yang dihasilkan tubuhmu untuk memecah kadar gula tersebut dalam aliran darah. Maka dari itu, sebaiknya kamu mulai memilih menu yang kamu makan pada saat makan siang deh. - Bandarq Online

Nah, beberapa makanan ini mimin sarankan untuk tidak disantap saat makan siang ya! Apa saja sih? Yuk disimak ya.

1. Makanan Berkarbohidrat Tinggi


Kamu penyuka mi? Atau pasta? Sebaiknya, jangan makan makanan ini ketika kamu sedang istirahat bekerja nih. Karena makanan dengan karbohidrat tinggi menyebabkan kamu cepat mengantuk. Telur, keju, makanan berbahan tepung juga harus dihindari ya.

2. Garam dan Minyak


Coba deh mulai sekarang beri perhatian sedikit pada porsi dan apa saja yang kamu makan. Protein dan sayuran penting buat tubuh kamu lho, yang bisa kamu dapatkan pada makanan seperti quinoa atau beras merah, sup dan salad.

Walaupun enak, ternyata makanan yang mengandung minyak, garam dan pengawet itu bisa membuat kamu cepat mengantuk lho. Hayo, buat kamu yang suka makan makanan dengan pendamping gorengan, seperti bakwan, tempe ataupun risol harus stop ya, atau minimal dikurangi setengah porsinya. - QQ Online


3. Dessert Manis




Siapa sih yang nggak suka dengan cemilan atau makanan penutup (dessert) manis? Mayoritas pasti menyukai rasa ini. Es krim, coklat, kue basah merupakan contoh cemilan manis yang tidak bisa ditolak oleh sebagian orang.

Cemilan manis memang membuat mood kamu naik dan kamu bisa lebih semangat dalam bekerja, namun efek lainnya, kamu jadi lebih cepat mengantuk nih. Coba deh ganti cemilan atau dessert kamu jadi buah-buahan yang memiliki rasa manis juga, seperti jeruk, apel. melon, bluberry atau semangka. Selain memberikan kamu rasa manis, buah-buahan juga mempunyai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Udah manis, sehat lagi!


4. Kopi


Lhoooo? Kok cairan hitam yang mengandung kafein ini malah dikategorikan sebagai penyebab kita lebih cepat mengantuk? Bukannya jika mulai mengantuk, kita biasanya membuat secangkir kopi?

Meminum kopi saat kamu mulai mengantuk itu tidak baik lho, hal itu justru membuat kamu semakin mengantuk! Lalu, solusinya bagaimana dong?

Mulai dari sekarang coba deh memilih minuman seperti teh hijau atau matcha. Kedua minuman ini mengandung L-theanine, asam amino yang mengurangi denyut jantung dan tekanan darah kamu. Keduanya juga menghasilkan energi yang tenang dan lambat lho, yang bisa membantu kamu lebih fit dan sehat sehingga tidak mudah terserang rasa ngantuk.

Baca Juga : Yuk, Intip Kedekatan Hyun Bin dan Son Ye Jin Dalam Drama Korea Terbaru Mereka!

Nah, sekarang kamu sudah tau kan, apa saja sih makanan atau minuman yang harus kamu hindari saat kamu makan siang agar tidak mengantuk. Rasa kantuk tersebut bukan hanya mengganggu efektifitas kinerja kamu saja lho, tapi biasanya orang yang mengantuk lebih cenderung mudah marah ketika tidak merasa nyaman. Kamu nggak mau kan teman sekantormu menjauhimu karena kamu terkenal rese ketika sedang mengantuk?


Posting Komentar

0 Komentar