Bercanda Soal Corona di April Mop Bisa Buat Kamu Dipenjara Lho. Hati-Hati!

Dunia Viral - Bercanda Soal Corona di April Mop Bisa Buat Kamu Dipenjara Lho. Hati-Hati! Beberapa negara memperingatkan warganya untuk tidak membuat lelucon April Mop yang berkaitan dengan virus Corona (COVID-19). Hukuman berat diberlakukan untuk orang-orang yang kedapatan membuat lelucon virus Corona pada 1 April, mulai dari hukuman penjara hingga denda dalam jumlah besar. - Mejaqq


Baca Juga : Inilah Upaya Pemerintah Jepang Menekan Laju Pertumbuhan Virus Corona

Raksasa teknologi, Google, yang terkenal dengan lelucon tahunan memutuskan untuk membatalkan tradisi tahunan itu karena pandemi virus Corona, yang sejauh ini menewaskan lebih dari 42 ribu orang.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (1/4/2020), pemerintah Thailand menyatakan bahwa siapa saja yang membuat lelucon April Mop soal virus Corona bisa dihukum maksimum 5 tahun penjara di bawah aturan hukum yang berlaku di negara itu. - Bandarq Online

"Adalah perbuatan melanggar hukum untuk berpura-pura memiliki COVID-19 saat April Mop," tegas pemerintah Thailand dalam pernyataan via Twitter.

Ditegaskan oleh Presiden Tsai bahwa siapa saja yang menyebarkan rumor atau informasi palsu bisa terancam hukuman maksimum 3 tahun penjara atau hukuman denda paling banyak NT$ 3 juta (Rp 1,6 miliar).

Di India, unit keamanan siber negara bagian Maharashtra menyatakan akan mengambil tindakan hukum tegas terhadap siapa saja yang menyebarkan berita palsu atau hoax saat April Mop.



"Pemerintah negara bagian tidak akan mengizinkan siapa pun untuk menyebar rumor atau kepanikan soal #Corona," tegas Menteri Dalam Negeri Maharashtra, Anil Deshmukh, dalam pernyataan via Twitter.

Dia menegaskan bahwa dirinya telah menginstruksikan otoritas setempat untuk 'bertindak cepat dan tegas terhadap penjahat seperti itu'.

Kementerian Kesehatan Jerman juga meminta warga untuk tidak mengarang cerita terkait virus Corona. - Agen Bandarq Online

Baca Juga : Suka Film Action Bollywood? 11 Rekomendasi Film Action Bollywood ini Siap Temani Waktu Bersantaimu

Dengan orang-orang bergantung pada internet dan media untuk informasi penting soal virus Corona, ada kekhawatiran bahwa lelucon bisa menyebarkan informasi yang salah. Mulai dari minum urine sapi hingga tidur bersama bawang cincang, mitos-mitos soal obat untuk menyembuhkan virus Corona banyak beredar luas.

Posting Komentar

0 Komentar