Viral Hoax Seruan Puasa Bercinta Gara-Gara Virus Corona, Emang Ngaruh Ya?

Dunia ViralViral Hoax Seruan Puasa Bercinta Gara-Gara Virus Corona, Emang Ngaruh Ya? Baru-baru ini beredar di media sosial soal tulisan seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang melarang melakukan hubungan seks untuk cegah virus corona COVID-19. - Bandarq Online

Hal tersebut dibantah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa kabar ini tidak benar adanya alias hoax. Namun sebenarnya perlu tidak sih membatasi hubungan seks di tengah pandemi corona?


Baca Juga : Viral Video Seorang Ibu dan Balita Bermotor Menabrak Pintu Mobil yang Terbuka Tiba-Tiba

Pakar kesehatan seksual, Carlos Rodriguez Diaz, dari George Washington University memberikan saran terkait menjaga hubungan seks di tengah pandemi virus corona. Simak ulasannya seperti berikut:


Virus Corona Bisa Nular dari Hubungan Seks?


Menurut pakar kesehatan seks, Rodriguez-Diaz, hubungan seksual tidak menularkan virus corona. Kemungkinan tertular virus saat berhubungan seks bisa terjadi saat terkena air liur seperti berciuman. Selain itu belum ada penelitian yang menunjukkan risiko penularan corona lewat sperma dan cairan Miss V. - Agen Bandarq Online

Meski begitu, risiko penularan saat berhubungan seks bisa saja terjadi akibat kontak dekat yakni kurang dari 2 meter. Bila salah satu terinfeksi lalu batuk atau bersin, maka percikan dahaknya bisa menularkan virus corona.


Kalau Berpelukan, Nular Nggak Sih?



Jika kamu terbiasa untuk menghabiskan malam bersama pasangan dengan berpelukan mungkin bisa berisiko menular. Namun cara aman untuk tetap melakukannya adalah memastikan kondisi kamu dengan pasangan sama-sama higienis, jadi kamu tetap bisa menghabiskan momen bersama pasangan lebih intim.

"Ini bukan saatnya untuk berhenti berpelukan," kata Rodriguez-Diaz. - MejaQQ

Bahkan menurutnya, berpelukan bisa menghilangkan stres atau cemas berlebih akan ketakutan virus corona. Intinya, jaga kondisimu dan pasangan untuk selalu bersih. Rutin cuci tangan agar pencegahan bisa maksimal, dan tidak mengganggu momen intim bersama.


Begini Kira-kira Kalimat Hoax nya :

Penghentian sementara hubungan suami-istri

Dalam rangka penghentian penyebaran virus COVID-19

Di lingkungan keluarga

Dalam rangka menghambat penyebaran Virus COVID-19 maka untuk sementara waktu, hubungan suami istri dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Demikian himbauan ini untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan.

Terima kasih dan mohon bersabar.

Jadi, udah tau dong ya sekarang, kira-kira hubungan suami istri itu berpengaruh atau nggak pada efek penularan virus corona. Jangan sampai karena virus corona ini kita jadi over panik dan hubungan harmonis keluarga jadi terganggu.

Baca Juga : 5 Drama Korea ini Bertemakan Kematian. Seram, Namun Selalu Menarik Untuk Disimak!

Selalu  menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar adalah kunci kesuksesan kita melawan wabah ini. Yang sakit dirumah saja, yang sehat ikut bantu kebersihan lingkungan dan patuhi apa yang pemerintah sarankan, dengan demikian pandemi corona saat ini akan cepat berlalu.

Posting Komentar

0 Komentar