Viral! Penghina Wali Kota Surabaya Terciduk Polisi

Dunia Viral - Viral! Penghina Wali Kota Surabaya Terciduk Polisi. Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil pada Jumat kemarin (31/1/2020) sukses membuat ricuh Netizen melalui postingan di beranda miliknya. Postingan tersebut membuat para bonek Surabaya naik pitam. Pasalnya, isi dari postingan tersebut diduga berisikan foto dan caption yang menghina Wali Kota Surabaya yang mereka sayangi, yaitu Ibu Tri Rismaharini.

Merasa tidak terima wali kota mereka dilecehkan, amarah serta desakan dari Bonek akhirnya membuat Ira Tursilowati, selaku Kabag Hukum Pemkot Surabaya untuk melaporkan masalah serta akun media sosial tersebut ke jalur hukum. Tentunya setelah menerima kuasa dari Ibu Risma sendiri. - Bandarq Online


Zikria Dzatil sendiri akhirnya diringkus oleh aparat kemarin pada hari Senin (3/2/2020) di kediamannya di kawasan Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor, Kota Bogor. Berprofesi sebagai ibu rumah tangga, ia tinggal di rumahnya bersama tiga orang anak dan salah satunya masih berumur 2 tahun. Sang suami bekerja di luar kota dan hanya pulang sekali setiap minggu.

Pelaku diduga mengetahui tindakan polisi yang akan mendatangi kediamannya. Sebab, Zikria sempat bersembunyi di lantai dua rumahnya dan mematikan lampu sebelum polisi melakukan penangkapan.

Penangkapan dilakukan petugas kepolisian dengan membawa lima kendaraan menyambangi kediaman pelaku selepas magrib, Senin (3/2/2020). Setelah mengintai dan mencoba mengawasi rumah tersebut, akhirnya petugas bergerak pada pukul 21:00 WIB, dengan mengetuk pintu depan rumah tersebut. - QQ Online

Dalam keadaan gelap, petugas tidak mendapatkan respon tanda-tanda adanya orang di dalam rumah. Petugas lantas tidak habis akal, Komar, ketua RT setempat yang ikut dalam aksi penangkapan itu berinisiatif untuk menghubungi suami Zikria. Tidak lama setelah petugas selesai menghubungi suaminya, Zikria akhirnya membukakan pintu rumah dan beralasan baru saja menenangkan diri dan beristirahat di lantai dua.

Dibawa ke Kantor Polisi




Zikria sempat membantah beberapa pertanyaan yang diarahkan petugas kepada dirinya. Polisi akhirnya berhasil membawa barang bukti, dan membawa Zikria ke kantor polisi. Zikria sendiri terlihat membawa beberapa helai pakaian saat dibawa polisi.

Baca Juga : Nggak Cuma Ngeri, Beberapa Film Zombie Ini Punya Alur Cerita Terbaik

Menurut pernyataan dari Komar, ketua RT, keluarga Zikria sudah sekitar 4 tahun tinggal pada kawasan tersebut. Ibu rumah tangga itu dinilai tidak pernah menunjukan sikap kritis terhadap pemerintah, atau memulai obrolan yang berbau politik yang mengarah pada penghinaan atau pelecehan orang nomor satu di Surabaya itu.

Posting Komentar

0 Komentar