Viral Foto Anggota DPR Selfie Pakai APD. Netizen: Sangat Memalukan dan Tidak Punya Perasaan!

Dunia Viral - Viral Foto Anggota DPR Selfie Pakai APD. Netizen: Sangat Memalukan dan Tidak Punya Perasaan! Di tengah pandemi corona, Alat Pelindung Diri (APD) semakin dibutuhkan oleh para pejuang kemanusiaan, yaitu tenaga medis. Seiring dengan semakin meningkatnya jumlah pasien Covid-19, jumlah APD yang dibutuhkan juga semakin banyak. - Mejaqq


Baca Juga : Bak Kisah Cinderella, Pengemis Cantik ini Berubah Nasib Menjadi Seorang Influencer Terkenal

Kabar buruknya, beberapa rumah sakit sering mengeluhkan kekurangan APD dalam menangani pasien, sehingga penggunaan APD yang notabene langka tidak boleh sembarangan.

Ketika para tenaga medis banyak yang kekurangan APD, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI malah berfoto bersama dengan mengenakan alat pelindung diri. Momen itu diunggah oleh akun twitter @Hanifah933 dan menjadi viral, banyak warganet yang merasa geram dengan foto bersama yang dilakukan DPR mengenakan APD tersebut.

Di dalam foto terlihat beberapa anggota Satgas Lawan Covid-19 sedang berdiri di depan lobi Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat. Mereka memakai seragam putih dan sebagian anggota juga terlihat menggunakan masker. Di depan kamera, para anggota Satgas Lawan Covid-19 berpose dengan mengepalkan tangan kanan.

"Dear @DPR_RI Foto Selfie dgn memakai BAJU APD sementara PARAMEDIS diseluruh Nusantara BERJIBAKU KEKURANGAN APD. You are all so embarrassing and heartless," tulis akun @Hanifah933 pada Rabu (15/4/2020) dalam akun twitternya. - Bandarq Online

Unggahan yang viral itu pun telah disukai lebih dari 2 ribu warganet dan di-retweet sebanyak 2 ribu kali lebih. Sontak beberapa netizen twitter yang geram juga melontarkan komentar mereka.



@Farmijin : Hahaha.. Bagus, pede amat. Yang di lapangan berjuang langsung, berhadapan dengan maut, mereka perlu selfie, ada yang buka masker, supaya terkenal.

@dee_jacobusyang : Mereka makhluk-makhluk tidak relevan. Entah sampai kapan kita punya parlemen kelas jongkok begini. Hanya segelintir anggota parlemen yang benar-benar paham dan amanah.


Tanggapan DPR Mengenai Foto Viral Tersebut


Menanggapi kritikan warganet, Sufmi Dasco Ahmad selaku Wakil Ketua DPR sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 mengatakan bahwa pakaian tersebut memang menyerupai APD, namun sebenarnya dari segi bahan sama sekali tidak sama.

Pakaian yang dipakai berfoto itu merupakan seragam khas milik Satgas Lawan Covid-19 yang dikenakan dalam rangka menyumbangkan APD bagi tenaga medis. Dikatakan bahwa saat itu mereka hendak menyumbangkan APD berupa masker dan obat herbal ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran.

Baca Juga : 10 Drama Korea Terbaik yang Diperankan oleh Lee Jong Suk

"Yang kami pakai itu menyerupai, tapi bahannya berbeda. Sementara kami ke sana kan menyumbang APD yang benar-benar bisa dipakai untuk tenaga medis. Namanya seragam Satgas kan kita boleh saja, itu kan sedang Covid begitu," ucap Sufmi Dasco.

"Tapi bahannya berbeda dengan yang seragam untuk APD untuk medis. Nah yang kami sumbangkan itu kan lebih banyak dn kualitasnya lebih ya memang standar APD, beda dengan yang kami pakai," imbuhnya.

Nah, jadi menurut kalian gimana nih? Apa benar yang dikatakan anggota DPR tersebut, atau memang cuma berkelit dari tuduhan netizen ya? Apapun kebenarannya, jangan selalu membuat keputusan hanya dari cerita satu pihak ya! Yuk bersatu melawan hoax dan Covid-19 untuk membuat Indonesia Berjaya kembali! - Agen Bandarq Online

Posting Komentar

0 Komentar