Baru Saja Menjalani Operasi Kardiovaskular, Keadaan Kim Jong Un Dikabarkan Kritis!

Dunia ViralBaru Saja Menjalani Operasi Kardiovaskular, Keadaan Kim Jong Un Dikabarkan Kritis! Kabar pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dalam kondisi kritis langsung menjadi pembicaraan netizen. Bahkan nama Kim Jong Un bertengger di trending topic worldwide Twitter. - Mejaqq


Baca Juga :  Kisah Menarik Penari Peti Jenazah Asal Ghana, Viral Karena Sering Dijadikan Meme


Berawal dari keterangan seorang intelijen AS yang mengatakan saat ini kondisi Kim Jong Un menurun usai operasi kardiovaskuler. Netizen pun ramai-ramai mengomentari kabar tersebut.


Tidak Hadiri Acara Penting


Amerika Serikat menyatakan memantau laporan intelijen yang menyebut kondisi pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, kritis setelah operasi kardiovaskular.

Kim menuai perhatian setelah absen dalam perayaan ulang tahun mendiang kakeknya sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, pada 15 April 2020 yang lalu. - Bandarq Online

Banyak yang mempertanyakan sosok tegas itu tak terlihat dalam beberapa acara penting. Ternyata Kim Jong Un menjalani operasi kardiovaskular pada 12 April lalu. Kondisinya yang belum pulih membuat Kim Jong Un absen dalam perayaan tersebut.


Kondisinya Dikabarkan Kritis


Sumber internal AS mengabarkan jika kini kondisi Kim sedang tidak baik. Namun belum diketahui dengan pasti separah apa kondisi Kim Jong Un saat ini.

Diduga penyakit Kim Jong Un itu dikarenakan obesitas, merokok dan bekerja berlebihan sehingga mengganggu kinerja jantung.



“Ada sejumlah rumor baru-baru ini tentang kesehatan Kim. Ia merokok, jantung dan otaknya sedang dalam keadaan tidak baik. Jika Kim dirawat di rumah sakit, maka itu menjelaskan mengapa ia tidak hadir pada perayaan penting 15 April,” ujar Bruce Klingner seorang peneliti Senior Fellow di Heritage Foundation dan mantan wakil kepala CIA.

Kim menjalani perawatan di sebuah villa di kawasan Hyangsan Country. Dikabarkan dokter yang merawat Kim sudah kembali ke Pyeongyang.


Tanggapan Netizen


Kabar Kim Jong Un jatuh sakit ini membuat masyarakat dunia heboh. Bahkan nama Kim Jong Un bertengger di trending topic worldwide Twitter. Di Indonesia sendiri sejak Selasa (21/04/20) pagi, nama Kim Jong Un menduduki trending topic nomor satu.

Banyak masyarakat yang mengomentari Kim Jong Un yang jatuh sakit dengan berbagai tanggapan. - Agen Bandarq Online

@ammadsyukron: “Kim Jong Un tau aja kalau santet dukun indonesia bisa sampai antar benua.”

@ndondhon: “Kim Jong Un keno karma nek iki.”

@yulisanusi59: “"Kim Jong Un" ternyata bisa sakit juga.”

@tuyulitem97: “Sebebernya rumor yang paling menggemparkan pagi ini adalah rumor Kim Jong Un sakit.”

Baca Juga : Dari Komik Hingga Jadi Drama, Berikut Drama Korea dengan Genre Romance yang Diadaptasi dari Komik Jepang

Sedangkan pihak Korea Selatan mengatakan jika kondisi Kim Jong Un kini tak separah yang diberitakan. Beberapa pejabat Negeri Ginseng itu juga meragukan kredibilitas sumber yang menyebutkan jika Kim Jong Un sedang dalam kondisi yang kritis.

Posting Komentar

0 Komentar